Selasa, 09 Desember 2014

Wc oh Wc

sebelum gue lulus dari pondok, gue mulai ngumpulin data-data seputar pondok. buat kenangan. mulai dari ikan apa yang sering gue makan, sama siapa sering gue nebeng buat makan, sampai tempat apa yang sering gue datengin.
ngomongin tempat, bagi santri normal umumnya tempat yang sering mereka datangi itu mesjid, kelas, kamar. yang sering. tapi. kalo santri abnormal kaya gue ga cuman itu tempat yang sering gue datengi, ada lagi satu tempat yang sering gue datengin, yaitu wc atau lebih dikenal seagai wc.(sama aja yah)
kaget ya, ga usah kaget deh, lah lo kaget tambah jelek. =D
wc emang salah satu tempat tersering gue ziarahi, khususnya di taun akhir ini. karena di tahun akhir ini gue udah semakin terlatih, (bukan terlatih patah hati yah). selama jalan 3 tahun gue mondok, gue semakin tahu seluk beluk pondok, gue juga semakin tahu gimana caranya ngakal (baca: curang) dan wc lah salah satu tempat andalan gue buat ngakal, seperti sesosok bidadari yang datang membawa air minum disaat gue kehausan di padang pasir, seperti itulah wc buat gue. (ga segitu juga kali yah)

jadi gini, waktu gue memasuki taon ketiga di pondok, gue udah mulai malas ngapa-ngapain pikirannya cuman tidur melulu, seperti kebiasaan santri di pesantren gue kalo pagi sebelum sholat dhuha itu ada kegiatan yang namanya mufradat dan hiwar. karena udah rada malas buat ikut jadilah gue jarang nyatet tu mufradat sama hiwar. kalo ga nyatet si ada hadiahnya biasanya, dan hadiahnya push up. wc saat itu ibarat malaikat penolong buat gue untuk menghindari segala kemungkinan yang terjadi. cuman modal muka rada ngeden nahan boker walau ga beneran mau boker gue lari ke staf nya buat minta izin dan ambil anduk otw deh ke wc, dengan jumawanya gue memasuki wc dan setelah masuk gue pun jongkok dengan perasaan lega dan gue pun terselamatkan.

begitu juga waktu gue telat bangun subuh, kebiasaan gue kalo dibangunin subuh oleh kaka stafnya, gue bakal bangun juga kaya santri lain, tapi disaat santri lain keluar buat mandi gue belok ke aula yg disebelah kamar gue buat tidur lagi. hebatkan.dan biasanya pas iqomat gue bangun, kalo diperhingkan gue ga bakal sempet, dan kalo gue masbuk otomatis gue sangsi lagi, gue pun mutusin buat pergi ke wc bukan ke mesjid. caranya seperti tadi juga tapi kali ini cuman beda waktu, kaya postingan yang sebelumnya apa yang bakal terjadi kalo gue ke wc subuh-subuh. kalo yang belum baca, baca dulu gih.

dari beberapa pengalaman konyol gue itu, gue dapet satu data buat gue kenang selalu, dan mungkin hal inilah yang bakal terus terkenang buat gue,


Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar